Dubes Kanada Dapat Kenang-Kenangan Keris. Jawa Pos. 3 Mei 2018.Hal.23

SURABAYA – Duta besar Kanada Peter MacArthur mengisi kuliah tamu di Universitas Ciputra kemarin (2/5). Dalam kesempatan tersebut, MacArthur mengenalkan pendidikan kewirausahaan di negaranya.

“Kami sangat terbuka dengna pelajar atau mahasiswa dari negara lain yang ingin belajar di Kanada,” katanya. Mahasiswa asing yang sedang menempuh pendidikan di sana diperbolehkan bekerja. “Meskipun, pakai visa pelajar,” lanjutnya. Upaya itu dilakukan agar mereka memiliki pendapatan sehingga bisa membiayai hidup sendiri.

Dengna aturan tersebut, banyak mahasiswa asing yang kemudian menjadi betah di Kanada. “Ada juga yang tidak mau kembali ke negara asalnya,” ucapnya. Acara kuliah tamu yang dikemas dengan tema Entrepreneur Education in Canada itu juga mengenalkan pendidikan kewirausahaan di sana.

Di akhir acara, Rektor Universitas Ciputra Yohannes Somawiharja memberikan kenang-kenangan kepada MacArthur. Sebuah keris dipesan khusus pada pembuat keris di Sumenep, Madura.

Menurut Yohannes, keris adalah benda yang memiliki makna dan cerita sejarah yang panjang. Untuk itu, sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan atas kedatangan MacArthur ke Universitas Ciputra, dia memberikannya sebagai kenang-kenangan. (omy/c20/jan)

Sumber : Jawa-Pos.3-Mei-2018.Hal.23

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *