iTalk: Culture Values & Decision Making in Astra International

Di hari Selasa kemarin (20/2), UC kedatangan tamu spesial loh! Yaitu ibu Theresia Maria Ninawati, Head of Recruitment Department Astra International yang hadir sebagai pembicara dalam i-Talk (Innovation Talk). Di i-Talk kedua di bulan ini, UC Library kembali berkolaborasi dengan PSY-UC dan mengangkat tema “Culture Values & Decision Making in Astra International”.

Acara yang dimulai pukul 14.10 WIB ini mengupas tuntas tentang budaya & pengambilan keputusan perusahaan Astra International, yang juga adalah salah satu perusahaan besar kebanggaan nasional.

Kunci sukses keberhasilan perusahaan yang tepat pada 20 Februari lalu menginjak usia ke-60 ini adalah secara konsisten mengimplementasikan budaya ‘Catur Dharma’ ke dalam perilaku seluruh karyawan. ‘Catur Dharma’ tersebut antara lain:

  1. Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara
  2. Memberikan Pelayanan Terbaik kepada Pelanggan
  3. Menghargai Individu dan Membina Kerja Sama
  4. Senantiasa Berusaha Mencapai yang Terbaik

Keempat nilai budaya ini ditanamkan secara bertahap kepada seluruh karyawan perusahaan melalui berbagai program, antara lain Agent Change, Culture Campaign, Survey Caturdharma, Innovculture & Catur Dharma Artifact.

Di kesempatan ini juga ibu Theresia juga menjelaskan, dalam pengambilan keputusan, Astra memiliki management system framework yang baik dan tidak berbelit-belit serta berlandaskan pada tahapan pengambilan keputusan yaitu: set goal, set criteria, define alternative, dan pro cons analysis. Baru setelah semua tahapan selesai, sebuah keputusan dapat diambil.

Acara informatif yang dihadiri mayoritas mahasiswa Psikologi dengan mata kuliah Work and Organizational Psychology dan Economy Psychology ini kemudian ditutup dengan penyampaian informasi magang Astra International oleh ibu Theresia.

Oleh Faradilla Ayu Winanda (10116228)

 

Untuk foto yang lain, silahkan klik disini.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *