i’Talk (Innovation Talk): ‘Yuk Mengenal Saham’ bersama OCBC NISP

Bekerja sama dengan jurusan IBM (International Business Management) Universitas Ciputra, UC Library hadir kembali dalam kegiatan “i’Talk” (Innovation Talk) dan mengangkat tema ‘Yuk Mengenal Saham’ bersama OCBC NISP pada Jumat lalu (6/4) yang kali ini bertempat di Auditorium lantai 7 UC.

Di acara yang dimulai sekitar pkl. 09.30 wib ini menunjuk William Ramli [OCBC NISP Investment Specialist for Central Java, East Java and Bali Area], dan Richard Sondakh, MBA, CFA [OCBC NISP Consumer Business Head] sebagai pembicara kala itu.

Dijelaskan bahwa, “We mus be a smart investor”. Jika kita melakukan pinjaman formal, kita bisa denganlakukan dengan beberapa hal: melalui bank loan, issue bond, dan issue stocks.

 

Peluang dalam dunia saham masih terbuka karena perusahaan membuka saham untuk mencari dana sebagai pemodalan, dan pemegang saham pun mendapat keuntungan dari kenaikan harga dan deviden.

Dijelaskan pula jumlah minimal dalam pembelian saham adalah 1 lot saham = 100 lembar dalam satu perusahaan.

Lalu bagaimana metode menganalisis untuk memilih saham yang tepat bagi kita? Ada beberapa hal:

– Fundamental Analysis; berdasarkan laporan keuangan, perkembangan industri, dll.

– Technical Analysis; Bisa melalui aplikasi RSI, moving average, dll.

Resonance band (UKM Band) yang bertugas menjadi band pembuka dan penutup acara dengan Awdella (finalis Rising Star RCTI 2017) sebagai vokalis mengiringi jalannya acara iTalk (Innovation Talk).

Untuk foto-foto yang lain, silahkan klik di sini.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *