Kursi Lucu Untuk Si Kecil. Jawa Pos. 8 November 2018.Hal. 23. Interior Arsitektur_ Aida Firasani, amanda Afryllia Ramdhani, Fadhila Naifah Irbah

SURABAYA – Dua kursi berukuran mungil menarik perhatian. Sebab, sandaran punggungnya memiliki bentuk mirip bagian tubuh hewan. Antara lain, tanduk rusa dan telinga kelinci. Kursi karya Aida Firasani, Amanda Afryllia Ramdhania, dan Fadhila Naifah Irbah itu terlihat lucu dan mewah. Tak mengherankan jika mereke diapresiasi positif ketika memamerkan kursi tersebut di Inacraft Jakarta dan TEI (Trade Expo Indonesia) Tangerang Selatan beberapa waktu lalu.

Tiga perempuan itu adalah Mahasiswi semester V Jurusan Interior Arsitektur Universitas Ciputra. Proyek kursi mereka berawal dari mata kuliah entrepreneurship semester lalu. “Nah, kita maunya bikin yang sampai benar-benar bisa jadi bisnis ke depannya,” jelas Aida yang di dapuk sebagai CEO of Munchkins. Kursi mereka hanya setinggi 50 cm. Namun, karena terbuat dari kayu jati, kursi tersebut bisa menahan beban hingga 100 kilogram.

Mereka mempunyai target market yang jelas. Yakni, mahmud alias mama muda. Tepatnya, perempuan yang batu mempunyai satu anak kecil. Sebab, produk yang mereka hasilkan ditujukan untuk anak-anak. Biasanya, mereka lebih gampang mengeluarkan uang untuk membeli barang-barang lucu demi buah hatinya.

“Tujuan kita memang bukan cuma buat tempat duduk. Kami ingin anak-anak bisa mengenal hewan-hewan lewat bentuk-bentuk dikursi mereka,” sambung Amanda yang bertugas di bagian marketing. Mereka juga menggunakan warna-warna cerah untuk kursi mungil  tersebut. “Kalau dalam ilmu psychology of color yang pernah kita pelajari itu, warna-warna cerah bisa menambah keaktifan anak-anak untuk berkreasi maupun bereaksi,” tutur Aida.

Selain kursi-kursi tersebut, ada satu lagi furnitur yang diluncurkan bersamaa, yaitu, rak buku. Masih tetap mengusung konsep hewan dan warna-warna cerah, rak buku itu berbentuk jerapah dengan warna kuning yang cerah. “Nah, kalau anak-anak itu nanti ambil buku di rak tersebut kan bisa juga sambil sebut-sebut jerapah atau giraffe,” ucap Dhila (ama/c20/any)

Sumber : Jawa-Pos.8-November-2018.Hal.23

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *