Movie Time @ UC Library – The Greatest Showman

 

Hayo… siapa nih yang belum pernah nonton “The Greatest Showman”? Film yang terkenal dengan lagu-lagunya & adegan yang selalu mengaduk emosi penonton ini, Jumat kemarin (13/4) diputar di Movie Time @ UC Library! Film ini terinspirasi dari kisah nyata perjalanan P.T. Barnum yang bangkit dari nol dalam membangun salah satu pertunjukan sirkus terbesar Amerika di era 1860an, Barnum & Bailey Circus.  Berikut 3 nilai hidup yang dapat kita ambil dari film ini:

  1. Work hard, work smart and never give up!

Diberhentikan dari perusahaan yang bangkrut justru membakar semangat & ide kreatif P.T. Barnum (Hugh Jackman) untuk membuat suatu pertunjukan sirkus. Meski sulit dan penuh tantangan, Barnum tetap ulet dan pantang menyerah. Bahkan saat bisnis & keluarganya hampir hancur, ia sanggup bangkit dan membangunnya kembali. Bahkan ia tak ragu untuk mengembangkan bisnisnya dengan merekrut seorang muda Phillipe Bailey (Zac Efron) untuk menjangkau penonton kalangan atas. Great work, Mr. Barnum!

  1. Bahagia itu sederhana

Masih ingat adegan dimana Barnum (Hugh Jackman), Charity (Michelle Williams) dan kedua anak mereka bermain saat malam hari di apartemen kecil mereka? Atau saat para pemain men-support Barnum saat ia sedang bangkrut? Hal ini mengajarkan bahwa kebahagiaan tidak hanya tentang berapa banyak uang yang kita peroleh, tapi tentang bagaimana orang-orang disekitarmu menyayangimu, dan selalu mendukungmu apapun yang terjadi. Bahagia itu sederhana!

  1. Berani menjadi diri sendiri

Meskipun para pemain sirkus mendapatkan tekanan & dipojokkan oleh orang-orang disekitar mereka karena dianggap aneh, tetapi  mereka berani untuk melawan stigma yang melekat pada diri mereka, mereka percaya bahwa mereka lebih dari sekedar penampilan fisik mereka.  As they said in their song, “I’m not scared to be seen. I make no apologies, this is me!” Lagu “This is Me” sendiri mendapatkan penghargaan Best Original Song Golden Globe 2018.  Such a strong message!

Oleh Faradilla Ayu Winanda (10116228)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *