Pesona Wisata Baru Bernama Hainan

Pesona Wisata Baru Bernama Hainan. Kompas. 20 September 2017. Hal.29 001-page-001

MEMBAHAS obyek wisata di China tak melulu soal Tembok Besar atau Kota terlarang yang berlokasi di Beijing. Arahkan diri menuju Haikou, ibu kota Provinsi Hainan yang merupakan pulau kedua terbesar di China.

Menikmati Haikou dapat dimulai di Sanya untuk mengunjungi Dadong Sea and Deer Looking-Back Garden. Di tempat ini, wisatawan dapat melihat patung Luhuitou setinggi 15 meter yang menjadi ikon Kota Sanya. Patung ini mengejawantahkan Lucheng yang menjadi the great symbolic significance. Patung ini menceritakan kisah cinta antara rusa dan pemburu Li. Setelah itu, wisatawan dapat melewati The Giant Tree Theme Hotel and Crown Beauty yang terkenal karena pernah dijadikan sebagai tempat diselenggarakanny ajang Miss World.

Masih di Sanya, kunjungilah Nanshan Cultural and Tourism Zone. Di tempat ini, wisatawan dapat melihat Patung Dewi Kwan Yin setinggi 108 meter sehingga dianggap sebagai patung Dewi Khan Yin tertinggi di dunia. Dari sini, wisatawan juga bisa melihat pemandangan spektakuler laut di sekitarnya. Tak ketinggalan menuju Yalong Bay International Rose Valley. Di sini, wisatawan dapat melihat berbagai spesies bunga mawar, matahari, dan aggrek.

Lanjutkan ke Yalong Bay yang dikenal sebagai “Oriental Hawaii”. Wisatawan dapat menikmati pemandangan indah di pinggir timur Kota Sanya. Pada malam harinya, coba bergabung dengan Sanya Bay Cruise untuk menikmati pemandangan indah Kota Sanya di malam hari.

Keesokan harinya, kunjungi Yetian Miao Minority Nationality Village. Di sini, wisatawan dapat melihat kebudayaan setempat dan warisan Suku Miao seperti cara mereka berpakaian dengan pakaian tradisional. Wisatawan juga akan menyaksikan pertunjukan rakyat dengan tongkat bambu yang unik.

Kemudian, menuju Xinglong Botanical Garden yang terkenal dengan tanaman tropis yang unik. Taman ini terdiri atas lebih dari 1.200 varietas. Perjalanan dilanjutkan menuju Kota Haikou untuk mengunjungi Fengziaogang Film Commune in Missonhills yang merupakan komuni film global pertama. Kemudian, dilanjutkan berkeliling di Haikou Arcade Ancient Street yang dianggap jalan paling unik di Haikou.

Beragam keseruan yang tersaji di Hainan membuat pulai ini pantas dijuluki sebagai “Pulau Mimpi”. Sebuah mimpi yang teberkahi dengan kenyataan yang indah pulau seluas 35.000 kilometer ini terbentuk menjadi panorama semesta yang menakjubkan. Penduduk Hainan pun terus berkarya untuk menambah kesempurnaan sebagai destinasi wisata unggulan dengan membangun jalan, menyajikan beragam fasilitas wisata, dan menyelenggarakan event-event kelas dunia.

Hainan juga memiliki reputasi tinggi sebagai rumah hijau dengan berbagai tanaman tropis yang menghasilkan beragam sayuran segar, buah-buahan tropis, dan penghasil karet terbesar di China. Selain itu, sebagai tempat pemrosesan aneka produk pertanian dan peternakan ternama di China.

Segera rancang destinasi wisata Anda untuk waktu liburan terdekat ini dan keindahan Hainan dapat dirasakan bersama Avia Tour. [*/ACH]

Sumber: Kompas, 20 September 2017, Hal. 28.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *